Sabtu, 31 Maret 2012

Review: The Darkness 2

Review kali ini akan membahas The Darkness II yang  tampak solid sebagai game yang bertema FPS, namun sayangnya dikalahkan dengan game - game seperti Bioshock, Halo 3, maupun Call of Duty.

Sebelumnya The Darkness yang pertama sudah mulai diceritakan bahwa player yang kita mainkan bernama "Jackie Estacado" yang sudah dirasuki oleh The Darkness yang tidak terkendalikan dan akhirnya mulai ada pertempuran antar mafia itu sendiri. Sequel terbarunya ini sendiri sudah mulai tampak brutal, dalam gameplaynya sendiri, sudah lebih menampilkan alur cerita dewasa yang lebih kompleks, buktinya masih ada adegan2 seks di tengah2 cerita sendiri, bahkan ketika memulainya gadis yang diincar si Jackie ini bernama Jenny sudah mulai menampilkan gaya2 seks seperti French Kiss itu sendiri. Game buatan 2K Games ini memang bertemakan dan grafis ala komik.

Cerita dari game ini sendiri diambil dari sebuah komik yang sama diterbitkan oleh Top Cow Production. Dalam sequel terbarunya ini, Jackie yang sudah dirasuki oleh kekuatan "The Darkness" mulai dikejar oleh Victor Valente yang merupakan pemimpin sebuah organisasi rahasia yg bernama Brotherhood. Organisasi rahasia ini sudah berumur berjuta - juta tahun yg lalu dan sudah mengetahui kekuatan The Darkness itu sendiri secara mendalam serta ingin merebut kekuatan itu .



Game ini sudah diluncurkan tanggal 7 Februari 2012 untuk platform PC, PS3, dan XBOX 360. Epicnya lagi, di game ini sudah memperkenalkan Quad Wielding dimana kita dapat mempergunakan kedua tangan si Jackie beserta "Demon Arms" nya yg bisa kita kendalikan. Combatnya seru, AI nya lumayan, kita bisa mempergunakan 2 senjata pada kedua tangannya.

Demon Arms juga mempunyai beberapa kekuatan, seperti membawa dan menarik barang disekitar dan melemparkannya, bahkan eksekusi musuh dan merobek musuh. Namun sayangnya Game The Darkness II tidak dapat membelah musuh menjadi 2 pada platform PC, sebaliknya di XBOX 360, kita dapat membelah musuh menjadi 2 menggunakan Demon Arms sendiri. Dan sayangnya, game ini tidak tampil HD di platform PS3.

"The Epic"
- Storyline:   sangat pendek, misinya jelas dan kita bisa milih ending
- Graphic:    grafik ala komik, namun menurut saya baik
- Gameplay: combat seru, ada fitur quad wielding, sambil mempergunakan Demon Arms,
                    oke kali ini cutscene bisa di skip

"The Fail"
- Tidak bisa membelah musuh menjadi 2
- Kurangnya opsi FOV (Field of View), Tidak dapat mengubah nilai FOV dari 60 derajat menjadi 90 derajat atau lebih. Hal ini juga diperjelas oleh TotalBiskuit dan membuat video mengenai kekurangan The Darkness dimana 2K Games ini berjanji untuk membuat patch ini untuk PC dan sedang mempelajari patch tersebut, namun 2K Games tidak berjanji kapan patch akan dirilis.

"Scores"
7.5 (1 - 10)

0 komentar:

Posting Komentar